Sunday, August 19, 2018

3 Minuman Segar Khas Lampung Pelepas Dahaga Anda

Majalah LampungApasih minuman segar khas Lampung yang bisa melepas dahaga ketika panas ? Ya, cuaca di Lampung acapkali panas. Apalagi di beberapa daerah pesisir seperti Kalianda, Krui, Bandar Lampung, Padang Cermin dan Labuhan Maringgai. Saat panas memang perlu pendingin berupa minuman menyegarkan.

Nah, ada salah satu minuman khas Lampung yang menyegarkan. Namanya adalah es serbat kweni. Minuman dengan bahan dasar buah kweni ini memunyai rasa manis asam yang menyegarkan dahaga saat panas terik siang hari. Oleh sebab itu es ini sering dibuat ketika panas melanda.

Minuman Segar Khas Lampung
Ilustrasu Es Mangga yang Segar (Sumber Foro Ist)

Kweni adalah jenis mangga-manggaan yang memiliki keunggulan dalam hal aromanya yang menggoda. Kweni juga mmeiliki struktur daging yang lebih lembut dan serat lebih halus sehingga apuk untuk kesehatan pencernaan. Tak hanya serat,  kandungan vitamin C kweni juga bisa membantu pertahanan tubuh terhadap berbagai macam penyakit, antioksidan, dan bisa membantu menjaga kesehatan gigi. Artinya es serbat kweni minuman segar khas Lampung yang juga menyehatkan. 

Nah, untuk anda yang mencari minuman segar khas Lampung bisa membuatnya dirumah loh. Ini resep pembuatannya:

Siapkan bahan-bahan ini:  750 gram mangga kweni segar, 200 gram gula merah yang telah dihaluskan, Setengah sendok teh vanili, 1 Lembar daun pandan segar dan Es batu. Setelah bahan siap,   Buatlah sirup gulanya terlebih dahulu kemudian campur air, gula dan vanili serta pandan. Setelah tercampur rebus hingga mendidih, masukan potongan mangga tersebut. Kemudian dinginkan rebusan air tersebut dan kemudian beri. Es serbat kweni sudah siap disajikan dengan cepat dan mudah.

Lalu apakah es serbat kweni khas Lampung ini adalah satu-satunya minuman khas Lampung yang enak ? Sebenranya tidak hanya ini saja. Ada kopi Lampung yang bisa diseduh dan kemudian diberi es batu. Ya, kopi Lampung terkenal dengan citarasa khas yang sangat beraroma. Anda bisa mengkreasikan es kopi Lampung menjadi minuman yang menyegarkan kala dahaga siang hari menerpa. Bisa juga menambahkan daging buah durian agar aromanya mantap.

Selain es serbat kweni dan kopi hitam dingin, anda juga bisa menjajal asinan Lampung yang masih basah. Ya asinan ini akan sangat menyegarkan. Buah nangka, mangga dan lainnya yang lezat bisa menjadi pilihan minuman anda.

Minuman Segar Khas Lampung
Sumber foto klikhotel.com

Nah, demikianlah informasi terkait munuman segar khas Lampung yang bisa anda buat. Semoga bisa menjadi referensi anda. Bagi anda yang mengetahui minuman lainnya bisa memberitahu di kolom komentar dibawah ini. 

Eits kami juga punya data terkait manfaat buah kweni loh. Berikut selengkapnya: mencegah gagal ginjal dan batu ginjal, mengikat lemak di dalam tubuh, mencegah terjadinya rabun jauh, membantu proses pertumbuhan, membantu proses pencernaan dari protein ke dalam tubuh, mencegah sembelit, kesehatan mat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan radikal bebas, memperkuat tulang dan gigi, mencegah gangguan pencernaan, membantu perkembangan sel-sel, menjaaga imunitas, mempercepat pertumbuhan, mencegah mata minus, mengatasi kanker, mengatasi jerawat, mencerahkan kulit,  melancarkan pencernaan,mencegah dan mengobati sariawan, membunuh kuman dan bakteri, menjaga kesehatan tulang, mencegah gangguan tulang osteoporosis, menambah tinggi badan dam menambah kandungan darah di tubuh
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter