Wednesday, September 19, 2018

Kehadiran Portal Berita Islam Untuk Seorang Muslim

Majalah Lampung Pentingnya membaca portal berita islam apa asih ? Apa keunggulannya dan apa sajakah manfaatnya? Kita akan menggulas itu semua pada kesemmpatan ini. Tapi sebelumnya yuk kita ketahui apa itu portal berita atau media online ? 

Secara deskriptif, media online adalah situs web yang menyediakan berita dengan ulasan berita dan kemampuan tertentu yang dibuat sedemikian rupa mencoba menuruti selera para pengunjungnya. Kemampuan portal yang lebih spesifik adalah penyediaan kandungan informasi yang dapat diakses menggunakan beragam perangkat, misalnya Komputer Pribadi, komputer jinjing (notebook), PDA (Personal Digital Assistant), atau bahkan telepon genggam.

Kehadiran portal berita ini adalah sebagai pemenuhan kebutuhan terkait informasi di era digital Jika dulu orang hanya membaca Koran , dan itu pun cukup ribet. Kini kehadiran media onlne atau portal berita mengubah keribetan itu menjadi sebiah hal yang sangat simple. 

Kemunculan media online bukan berarti menggeser secara keseluruahn media cetak dan elektronik karena media online memiliki keunggulan yang lebih dari pada media cetak dan elektronik. Media online memiliki wilayah konsumen (pembaca/komunikan) tersendiri hanya saja media online memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh media cetak dan elektronik.

Media online merupakan salah satu jenis media massa yang popular dan bersifat khas. Kekhasan media online terletak pada keharusan memiliki jaringan teknologi. Berikut ini adalah keunggulan media online atau portal berita islam.

Sangat Up to date dan Real time, media online dapat melakukan upgrade (pembaharuan) suatu informasi atau berita dengan sangat cepat. Bahkan beberapa menit saat repoter mengambil berita, tak lama berita sudah tayang.  Bahkan penyajian berita yang sederhana tersebut menjadikan media online dapat langsung menyajikan informasi dan berita saat peristiwa berlangsung hal ini yang dimaksud dengan real time.

Praktis, media online terbilang praktis karena kemudahan untuk mendapatkan berita dan informasinya, kapan saja bila diinginkan media online dapat dibuka dan dibaca sejauh didukung oleh fasilitas teknologi internet. Handphone yang memiliki fasilitas koneksi internet, komputer yang memiliki sambungan internet baik di perkantoran atau di rumah, dan dapat pula di warung internet (warnet) 

Di Indonesia perkembangan portal berita islam sangat pesat. Ada ratusan portal baik skala nasional maupun lokal yang telah hadir. Diantara portal berita tersebut muncul portal berita islam sebagai wadah berita untuk muslim Indonesia.

Portal Berita Islam
Ilsutrasi

Indonesia sebagai Negara islam yang didominasi oleh pemeluk agama islam tentu sangat membutuhkan referensi bacaan tentang dunia islam. Konten yang disajikan oleh portal berita islam islam ini lebih spesifik membahas tentang dunia islam. Sehingga pembaca yang beragama islam bisa mendapat informasi dunia islam yang lebih banyak dan kredibel. 

Dalam hal ini ada salah satu portal berita islam bernama Gomuslim.  Gomuslim adalah portal berbasis publikasi seputar kebutuhan muslim terhadap ikhwal haji-umrah, wisata religi dan destinasinya di seluruh dunia, serta industri pendukung seperti bidang keuangan-perbankan syariah, asuransi syariah, penerbangan, perhotelan, produk halal, fashion syar’i, komunitas dan yang terkait lainnya.

Dengan riset dan analisis topik konten yang memadai, gomuslim menyajikan sejumlah kanal antara lain ‘News’ yang memuat informasi seputar tema terkait dengan pemutahiran berkala dan terjaga, ‘Sosok’ yang mengulas kiprah dan gagasan tokoh maupun publik figur yang memiliki cluster perhatian serumpun, juga menyajikan publikasi tentang ‘Komunitas dan Gaya Hidup’, ‘Khazanah’ arkeologis peninggalan peradaban serta ‘Oase’ pemikiran Islam kekinian dan kanal-kanal menarik lain yang dibutuhkan.

Kehadiran gomuslim dapat menjawab kebutuhan akan publikasi seputar berita islam untuk khalayak luas. Tak hanya website, gomuslim juga memberikan publikasi di dosial media seperti instagram, facebook, twitter dan yuotube. Anda bisa mendapatkan info yang sangat bermanfaat di gomuslim. Dimanapun dan kapanpun, anda bisa mengakses gomuslim dengan sangat mudah. 
2 comments:
Write comments
  1. wah keren mas jadi masyarakat tidak perlu khawatir lagi tentang berita berita agama yang hoax

    ReplyDelete

Join Our Newsletter